Rabu, 17 November 2010

The Talent

Pada hari jumat kemaren, gua nyempetin untuk membaca salah satu renungan. Tema renungan hari itu adalah 'Focus on Priorities', dimana dalam renungan tersebut dibahas mengenai bakat yang ada dalam diri kita dan bagaimana kita memaksimalkan bakat tersebut. Suatu renungan yang bagus kalo menurut gua.
Setiap manusia di dunia ini pasti diberi talenta oleh Tuhan. Setiap orang memiliki talenta yang berbeda dengan yang lainnya. Tinggal bagaimana kita, yang diberi talenta itu, mengembangkan talenta atau bakat yang telah Tuhan berikan menjadi sesuatu yang berguna.

Gua, yak gua, si maling ini juga diberi bakat oleh Tuhan. Bukan, bukan bakat buat malingin kolor tetangga atau malingin ayam Pak Jamal, tapi gua dikasih bakat musik dan olahraga. Demi semua yang melata, merayap, memamalia, dan memamabiak, cuma dua hal itu aja yang bisa gua banggain. Kalo udah soal pelajaran? baaah..jangan lo pada tanya. Gua ndablek abis. Gua terlahir dengan logika yang kurang bagus, sehingga berefek lemot sampai detik ini. Tapi, gua bisa bertahan walau hanya memiliki kapasitas otak sebesar 150cc (lo kata motor -.-") dan gua nggak peduli dengan ejekan orang-orang mengenai kelemotan gua atau kebegoan gua dalam pelajaran, karena memang gua nggak peduli dengan seberapa hebatnya kemampuan otak gua dalam menangkap pelajaran. 

Hanamichi Sakuragi adalah tokoh protagonis dalam anime Slam Dunk yang juga merupakan salah satu tokoh favorit gua selain Donal Duck. Kalo nonton anime ini, kita bisa mendapat pelajaran bahwa kita harus percaya kita memiliki bakat tertentu dan kemudian kita harus mengembangkannya. Tokoh Hanamichi yang memiliki bakat basket akhirnya menyadari bahwa ia adalah seorang pemain basket, dan akhirnya secara terus-menerus dia berlatih untuk mengasah bakat basketnya hingga bisa bermain dalam tim basket sekolahnya untuk kejuaraan nasional. Hal ini lah yang mendorong gua pada akhirnya untuk bisa memaksimalkan bakat yang ada  dalam diri gua hingga akhirnya bakat yang ada dalam diri gua bisa gua banggakan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Begitupun buat lo semua yang membacanya.




















*pics of Hanamichi Sakuragi from Slam Dunk anime


Fokuslah pada hal-hal yang menjadi kekuatan lo dan maksimalkan itu! :D

2 komentar:

  1. jiah,
    dia gx sadar bakatnya sendiri.
    u udah bisa malingin rasa sedih, gusar, dan kecemberutan orang lain
    dengan lawakan u.
    (hm...
    g rasa bisa jadi penerus dono nh )☺☺☺☺

    BalasHapus
  2. as the time goes by, we will know what does God want from us, and what did He give to us. the only thing we can do now is anything but the best. :)

    BalasHapus