Minggu, 06 Maret 2011

Training Center

2007
'Angkatan kalian itu angkatan TA*!!TA* kalian semua!!' Jegeeeer!!! salah seorang senior melontarkan kalimat sakti tersebut saat TC angkatan 2007. Serem? Iya. Takut? Banget. tapi kata-kata itu udah terdengar biasa aja sekarang ini setelah 4 tahun berlalu sejak kata-kata itu dilontarkan, malah kalo kata itu diucapkan lagi, pasti tertawalah angakatan 2007.

Dulu, saat TC, ketika senior memanggil '2007!!', maka angkatan itu harus membalas dengan 'SIAP, LEMOT, MANJA, TELMI, dan LELET, KAK!' Kalimat itu adalah bikinan dari para senior untuk 7 orang junior paskibra angkatan 2007 yang sedang di TC-in. Mereka bikin kalimat itu karena menurut mereka angkatan 2007 itu memiliki gerakan yang lama dan manja, padahal yang manja cuma satu orang loh, dikit-dikit nangis, dikit-dikit muntah, tapi efeknya ke satu angkatan.

Mandi dalam waktu 2 menit itu sama dengan bunuh diri! Mana bisa sih mandi sebegitu cepet. Harus keramas pula. Lepas baju aja udah 2 menit. Tapi saat TC, mandi 2 menit itu biasa. Kapan lagi bisa mandi secepat itu ditemani dengan suara 'merdu' kakak-kakak senior dari luar yang mengharapkan kita mandi buruan. Kalo mandi 2 menit, maka makan pisang cukup dengan 5 detik. Sistemnya gigit-telen. Kagak pake kunyah segala.  Makan nasi ditemani para senior yang dengan ikhlas akan gebrak-gebrak meja makan kalo makannnya pada lama. Satu orang aja belom selesai saat yang lain udah selesai makan, maka akan ditambah lagi makanannya untuk satu angkatan. Muntah? Ada para senior yang dengan belas kasihannya menambahkan lagi makanan bagi si korban yang muntah. Semuanya dilakukan agar para junior memliki gerakan yang cepat sekaligus melatih mental.

Nggak perlu ke gym untuk dapetin badan yang bagus, ikut aja TC dan terus aja bikin salah, hukuman saat TC  mampu kok membuat lekuk badan yang bagus, menambahkan otot, serta membantu proses pengurusan badan. Sekali salah, satu angkatan kena hukuman, karena salam paskibra, toleransi dan kekeluargaannya tinggi. Anggepan satu orang salah dan hukumannya bending, satu anak hitung 20, sedangkan satu angkatan 7 orang, 20 x 7, maka satu anak saja bisa menikmati indahnya bending 140 kali. Nggak cuma hukuman fisik aja, hukuman mental pun pernah juga dijalankan, contohnya, ada seorang anak yang disuruh makan sambil push-up. Kebayang begimana caranya itu? Yak, gua bisa, karena orang itu gua, dan angkatan 2007 itu adalah angkatan gua...
2007 dalam pengukuhan angkatan 2008


2011
Pada hari Jumat, 26 Febuari 2011 yang lalu, SMA gua mengadakan TC, yang merupakan acara rutin setiap tahunnya bagi para junior yang mengikuti ekskul pakibra dan PMR. TC selalu berlangsung selama dua hari satu malam. Walaupun cuma berlangsung selama dua hari dan satu malam, bagi para junior yang mengikuti kegiatan ini, waktu dua hari semalem pun bisa serasa seperti dua minggu (oke, ini kenyataannya kawan-kawan). Bagi para senior serta alumni, TC merupakan surga sekaligus ajang reunian, sedangkan bagi para junior, TC merupakan NERAKA, karena disinilah fisik dan mental mereka dipertaruhkan (cielaah ling, bahasanya). Disini para peserta TC diharapkan memiliki disiplin yang tinggi, kecepatan dan ketangkasan, dan mental yang sangat kuat.

Gua tertarik dengan TC paskibra tahun ini karena salah satu pesertanya adalah ade gua sendiri, si Daniel. Karena gua penasaran sekuat apa sih ade gua yang nyolot itu, akhirnya gua berpikiran untuk ikut. Nggak hanya karena adanya ade gua, tapi juga karena temen seangkatan gua, si Jay, sms-in gua ngajak dateng pas TC sekalian mau bawain DVD slam dunk yang udah lama pengen banget gua pinjem. Akhirnya, gua memutuskan untuk dateng ke sekolah untuk mengikuti kegiatan TC yang dimulai dari jam 3 sore tersebut.

Dateng, gua langsung masuk ke sebuah kelas yang di setting menjadi kamar ganti putri dan langsung aja gua disambut dengan 3 orang putri dari angkatan 2011 yang menyanyikan lagu SM*SH - I Heart You, hahahaha. Di lain tempat, di kamar ganti putra, temen seangkatan gua, si Jayadi lagi asik main 'konsentrasi' dengan junior putra angkatan 2009 dan 2011. Disusul beberapa jam kemudian mempersiapkan makan malam dan jurit malam serta meracik 'bubble tea kemurnian', nyiaamm...

'milkshake kemurnian'

'bubble tea kemurnian'


Sesaat gua 'terkesima' dengan junior-junior angkatan ade gua ini atau disebut angkatan 2011. TC nya kayak main-main. Perasaan mentalnya pada nggak diuji, nggak asik. Banyak perbedaan yang signifikan antara paskibra angkatan gua (angkatan 2007) dengan angkatan ade gua ini (angkatan 2011), diantaranya:
1. Mandi
2007: Mandi 2 menit. Selama mandi semua senior akan tereak-tereak di daerah kamar mandi.
2011: Mandi secepetnya, nggak semua senior tereak-tereak.

2. Makan
2007: Makanan enak, susananya yang nggak enak. Makan dikelilingi senior yang siap gebrak-gebrak meja makan kalo makan kita lama. Satu orang lama makannya, satu angkatan kena makan lagi. Kalo makan muntah, ditambahin lagi tanpa kompromi, tanpa kasian.
2011: Makanan nggak terlalu enak, suasana makannya enak banget. Nggak ada senior yang gebrak-gebrak meja makan, tapi ada aja yang muntah dan nggak ditambahin lagi makanannya.

3. Hukuman
2007: Angkatan gua sangat 'menikmati' rasanya push up sampe 100, bending, push up berantai tanpa boleh ngeluh. Jatoh saat push up akan membawa dampak pada penambahan hukuman.
2011: push up 80 kali aja udah meringis. Ciih!!

4. Sikap
2007: Putra cengengesan, pasti abis. Putri nggak mau senyum, kalo nggak disentil pipinya, ya diganjel pen bibirnya. Indah bukan?! *pasangsenyumlebar*
2011: Putra bisa aja cengengesan, putri bisa aja ketawa-ketiwi. Minta digampar.

Sebelum TC berlangsung, ade gua dan temennya sempet ketakutan dengan kehadiran gua serta temen-temen senagkatan gua, soalnya dulu, gua semepet dateng saat ekskulnya, dan dengan kejamnya gua gebrak-gebrak meja dan nendang botol-botol minuman mereka. Memang diharuskan untuk kejam dalam paskibra.HAHAHA.


main 'konsentrasi'


kamar ganti putra





REUNIAN
TC merupakan ajang reunian bagi para senior yang telah lulus, nggak terkecuali untuk angkatan gua. Inilah salah satu alesan kenapa gua akhirnya memutuskan dateng saat TC selain daripada jadi mata-mata enyak gua yang akan ngelaporin kondisi ade gua saat TC dan ambil DVD slam dunk. Rasa kangen gua terhadap temen-temen SMA gua emang luar biasa. Saat TC ini akhirnya gua ketemu juga dengan beberapa temen gua seperti Jayadi, Zulchent, Irwan, dan Hendra, bahkan gua sempet bersua sama Sandy, Yemima, dan shella, junior gua yang baru aja lulus. Pada TC yang berlangsung dua hari ini, kami bercerita banyak dan nggak lupa, becanda! Becanda adalah agenda utama kami, becanda tolol spesialisasinya. Mulai dari maianan bay fresh sampai bakar-bakaran rambut jadi ajang becandaan kami. Extreme? Banget. Tapi itulah keunikan dari temen-temen gua ini dan gua bisa ngakak sejadi-jadinya karena mereka.





Kenangan lainnya adalah ketika upacara penutupan TC. Ketika selesai upacara, seperti biasa, masing-masing angkatan akan keluar dari barisan dengan cara paskibra, balik kanan sambil meneriakkan tahun angkatan kami, 'DUA KOSONG KOSONG TUJUH, PASKIBRA!!' Iyak, kami kangen dengan upacara bendera yang kerap kali memangsa korban pingsan. Kami kangen dihukum dan menghukum setelah upacara, kami kangen paskibra..dan sekolah :)






Paskibra 2011






2007 dan 2011

angkatan 2007,2008,2009,2010,2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar