Minggu, 16 Januari 2011

It's Your Life


Ya kawan-kawan, maling hadir lagi dengan postingan terbarunya. Postingan kali ini, hmm..bisa dibilang agak sedikit serius yah. Nggak pake basa basi karena gua ga demen kebanyakan basa basi, here it goes...

Udah liat video clip dari Good Charlotte di atas? Belom? Kenapa bisa belom? Kebangetan deh kalo belom, kan udah gua share :( :(.. Oke, itu lebay yah. Perkara lo mau liat ato nggak bukan urusan gua juga toh. Video clip di atas gua share bukan buat promosiin band ini yah, tapi video clip ini sengaja gua share buat memberikan gambaran sedikit tentang hidup yang kita jalani sekarang.

Sengaja banget gua milih lagu Good Charlotte-Chronicles of life and death untuk postingan kali ini. Check out the lyrics of this song..

But these are the chronicles of life and death and everything between
These are the stories of our lives as fictional as they may seem
You come in this world and you go out just the same
Today could be the best day of
Today could be the worst day of
Today could be the last day of your life

Mungkin kalo lo dengerin lagunya sambil liat videonya, lo bisa lebih menghayati lagu ini. Yang mau gua sampaikan disini adalah tentang kehidupan yang kita jalanin sekarang. Coba lo pikir-pikir lagi tentang hidup yang lo semua jalanin sekarang ini. Terkesan datar dan ngebosenin? Saran gua, KELUARLAH DARI TEMPAT AMAN!

Filmnya Lindsay Lohan yang berjudul Confeesions of a Teenage Drama Queen memberikan gua banyak pelajaran tentang bagaimana menyikapi hidup ini dengan cara dan sudut pandang yang berbeda.


Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Lola (Lindsay Lohan). Lola adalah gadis lebay yang memiliki sebuah mimpi untuk bertemu Stu Wolf, vokalis dari band terkenal di New York. Tak hanya itu, Lola juga punya cita-cita untuk menjadi artis broadway, Makanya dia marah banget saat mamanya memutuskan untuk pindah ke dellwood. Di tempat tinggal barunya, Lola berusaha beradaptasi, tapi karena sikap lebay nya dan cara berpakaiannya yang selalu berbda dengan yang lain, ia jadi agak susah beradaptasi. Temannya juga hanya seorang kutu buku bernama Ella dan seorang pria bernama Sam. Demi mewujudkan cita-citanya menjadi artis, Lola akhirnya ikut acara teater sekolah berjudul Eliza Rock. Dia berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi pemeran utama, dan ketika ia berhasil menjadi pemeran utama, ia pun terus berlatih untuk memberikan pertunjukan terbaiknya. Di sisi lain, ia juga tidak menyerah untuk bisa ketemu Stu Wolf, bahkan larangan-larangan dari mamanya pun dilanggarnya demi bertemu Stu Wolf.





Dari film ini jelas banget lo bisa mendapatkan banyak pesan moral. Pesan moral yang paling gua suka adalah bagaimana kita dalam menjalani kehidupan ini harus memiliki sebuah mimpi, bahkan kalo bisa, mimpi yang paling gila sekalipun. Kenapa? Karena mimpi itu bakal memacu lo semua untuk bisa merealisasikan mimpi itu sendiri. Selain itu gua juga suka cara seorang Lola menjalani lehidupannya. Dia mau tampil beda! Gua suka banget. Nggak perlu ikut-ikutan orang, cukup jadi sendiri. Perkara orang mau nerima ato nggak, itu bukan urusan. Sejak nonton film ini saat masih SMP, gua selalu menerapkan pola "Out of the Box". Gua lebih suka cari sesuatu yang beda dari yang lain, nggak peduli orang mau bilang gua aneh kek, tolol kek, idiot kek, freak kek, bodo amat! Persetan sama semua omongan orang, selama gua enjoy ngelakuin apa yang gua suka, selama gua pede cuma pake celana bali dan sendal jepit ke mall, selama gua nyaman pelihara ikan cupang di kamar, gua akan ngelakuinnya.



Di mp3 gua pun banyak banget lagu-lagu tentang kehidupan yang bermanfaat banget buat memotivasi gua dalam menjalani hidup. Cuma satu tujuannya. Gua cuma nggak mau hidup gua jadi terkesan datar dan ngebosenin. Gua nggak mau kalo nanti mati terus ditanya Tuhan, 'Jadi selama lo idup, lo ngapain aja?', gua malah jawab 'Ya gituh deh Tuhan, nothing special.', mana asik sih. Gua pengen saat mati terus ditanya begitu, gua jawab dengan 'Itu Tuhan, waktu masih kecil aku suka banget manjat-manjat pohon belimbing popo abis itu belimbingnya aku ambil-ambilin.' atau 'Itu Tuhan, waktu semua umat di rumah-Mu sedang khusuk beribadah, aku malah bobo dan main henpon.', kalo begitu kan seru. Gua nggak akan takut dengan hal-hal baru yang selalu ditawarkan orang ke gua (drugs ga termasuk yah). Kalo buat gua hal baru yang ditawarkan itu positive, menantang, dan beda dari biasaya, gua akan excited banget dalam ngejalaninnya.

Hidup itu terlalu singkat buat diisi sama hal-hal yang itu-itu aja. Bangun pagi-kuliah/kerja-tidur, USELESS mampus!! Saran gua, lakuin deh apapun itu yang bisa bikin lo hepi. Lakuin apa yang lo suka. Mimpi lah selagi bisa bermimpi, terus jadiin itu acuan untuk maju. Jangan asal mimpi aja, tapi mimpi lo semua harus yang liar! kayak gua misalnya, bermimpi banget bisa ngacak-ngacak terus ngebakar rumah orang, eh ini mah liar sekali yah. Bukan, maksud gua, gua aja bermimpi suatu hari nanti bisa jadi sutradara terkenal *mukaarogan*. Mukanya biasa yah para pembaca. Jangan pada naikin sebelah alis gitu!



Maka dari itu guys, gua tantang lo semua untuk bisa ngelakuin hal-hal berbeda dalam hidup ini, karena kayak liriknya Good charlotte, today could be the best day, could be the worst day, or maybe, could be the last day of your lives, dan ketika hidup lo datar-datar aja, di hari terakhir dari hidup lo, lo pasti akan nyesel banget guys.
Out of the Box! Can you?

That Girl - Lindsay Lohan (OST-Confessions of a Teenage Drama Queen)

There was a girl I knew who always wanted to be the one to stand out from the crowd
Always believed that she was gonna live her dreams
That what went down was gonna come around
For all the doubters, non-believers, the cynicals that once were dreamers
One of these days you'll open up your eyes
And you'll realize

[Chorus:]
That girl was a one time teenage drama queen
A hot, tough everyday wannabe
But she'll have changed her destiny
Now she's a somebody
That girl was a wild child dreamer but she found herself
'Cause she believes in nothin' else
And you'll look back and you won't believe
That girl was me

Armed with an attitude that she knows how to use
She's gonna get there any way she can
Now she knows what she wants
No one is gonna stop her
Nothing's ever gonna hold her down
For all the doubters, non-believers the cynicle that once were dreamers
One of these days you'll know that you were wrong (who would've know)

(chorus)


Life is a work of art- you gotta paint it colorful
Can make it anything you want
Don't have to stick to any rules
You don't need a high IQ to succeed in what you do
You just gotta have no doubt just believe in yourself

Doubters, non-believers, once were dreamers
One of these days you'll open up your eyes
And you'll realize


(chorus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar