Minggu, 15 Agustus 2010

Got The License

Belom lama ini, enyak gua akhirnya berbaik hati bikini gua SIM. Tujuan utama SIM ini dibuat adalah agar memudahkan gua dalam berangkat nge-lesin anak-anak SD yang rumahnya jauh-jauh bener. Dengan berhasilnya gua memperoleh SIM, maka berhasil pula lah si butut diturunkan ke gua. Yeah..motor babe gua yang butut bin rongsok dan tidak pernah kooperatif sama gua ini akhirnya diturunkan ke gua. Now, I’m the owner of that bike. Entah harus miris ato seneng deh.

Di hari bikin SIM, gua dag-dig-dug-dueeeer setengah mampus. Pertama, gua nggak kenal siapa-siapa di SAMSAT. Kedua, gua takut pembuatan SIM ini akan memakan waktu yang sangat lama. Bisa lumutan lah gua di dalem sana. Rese nya, gua nggak nyimpen rasa takut gua itu sendirian. Sebagai manusia yang taat pada perintaah Tuhan yang berbunyi ‘ Berbagilah kepada sesama mu manusia’, gua akhirnya membagi rasa cemas dan takut gua kepada temen-temen gua sekalian. Temen-temen gua yang ‘berbahagia’ kelimpahan kecemasan gua ini adalah Anas, Tere, dan Ika. Gua berbagi kecemasan ini lewat BBM dan SMS.

Anas, via SMS
Sat-09:10             : Mamen!!! Gua bersiap di gelandang ke SAMSAT.’
Sat-10:34             : ‘Gua lagi digiring ke SAMSAT.’
Sat-10:52             : ‘Gua udah nyampe congki. Deg-deg-an L
Sat-11:08             : ‘Semakin deg-deg-an.’
Sat-11:12             : ‘Gua ngantri di loket poto. Astaga mamen..’


SMS dari gua itu pun tak berbalas karena Anas masih tidur. Tapi nggak lama setelah itu, si Anas akhirnya bangun juga dan bales SMS gua yang mengatakan pada intinya gua harus sabar. Sabar bener gua ngantri nya.

Beda Anas, beda lagi sama si Ika yang gua teror lewat BBM.
Ika, via BBM
Gua       : ‘ Wish me luck yah L
Ika          : ‘ Bereeees! Jangan ngakak yah pas di tes nanti, ntar lo dikira pake inex.’
Gua       : ‘…’
Beberapa lama kemudian
Gua       : ‘ lagi ngantri di loket poto. Rame.’

Begitu SIM nyampe di tangan gua, gua nggak bisa ngebendung rasa seneng gua. Jalan keluar dari SAMSAT dengan badan tegap, langkah pasti, senyum sumringrah. Belagu gitu deh kesannya.hahaha. Setelah berbagi kecemasan dengan kawan-kawan sebangsa dan setanah air, gua pun berbagi kecerian dengan temen-temen gua
Anas, via SMS
Sat-12:29
Gua        : ‘ Mamen..gua udah dapet SIM nya. Jangan Tanya poto nya tapi.’
Anas      : ‘ Wow..selamat mamen. Pasti cadot deh potonya.’
Gua       : ‘ Eeeer..’

Ika, via telepon
Gua         : ‘ DAPEEET!!!’
Ika          : ‘ Asiiiik deh!!!selamet yah.’
Gua        : ‘Bisa jalan-jalan jauh tanpa lewat jalan tikus lagi deh.’
Ika         : ‘ Asiiiiik..nggak takut sama polisi lagi deh.’
Gua       : ‘ KAGAK!!!’ *belagu*

Tere, via SMS
Sat-12:26
Gua        : ‘ UDAH DAPET SIM!!’
Tere       : ‘ Selamet selamet yah ling.’


Keliatan norak? Yeah. Gua juga nggak memungkiri kalo gua norak sekali waktu itu. Tapi itu lah bentuk kesenangan gua atas segala tragedy naik motor yang selalu ditilang polisi. Setelah sekian lama melaju tanpa surat-surat lengkap, saat ini gua udah nggak perlu takut lagi kalo lewat jalan raya  J .



3 komentar:

  1. ini bukannya norak...hanya luapan kegembiraan kok.hahahah *ngelesabis*

    BalasHapus
  2. haha gua baru baca reply lu. heh gila aja, GUA BELOM PUNYA SIM! ahh.

    BalasHapus