Kamis, 12 Agustus 2010

Holiday (part1)

Aloha guys..udah lama juga yah gua nggak nge-post blog. Maklum yah,belakangan ini gua sibuk abis.hahaha. Eh,ini bukannya sok sibuk yah,tapi emang beneran sibuk. fyi,selama liburan ini,gua mengisi waktu gua dengan bekerja sebagai guru les private untuk beberapa anak. Kalo berminat,hubungi 08xx-xxxxxxxx.hahahaha. 

Sekarang ini,ryuko (ga tau ryuko?baca postingan gua yang dulu yah) bukanlah prioritas utama gua lagi. Saat ini gua juga ngelesin pasangan bar-bar,bryan dan matthew. Sepasang saudara yang menurut gua..wooow..yah,hanya itu kalimat yang terlontar dari mulut gua.wooow..Tapi jangan salah,gua juga punya satu murid lagi yang nggak kalah woow dari pasangan bar-bar tersebut. Kalo kesan gua terhadap bryan-matthew cuma woow,maka untuk anak yang terakhir ini,AMAZING!

Bryan-Matthew
Sepasang kakak-adik yang bar-bar. Kalo lagi ngeles hobinya ngelempar barang,mulai dari kertas sampai kayu (kalo gua bisa dilempar,udah dilempar juga kali). 
Bryan sendiri tipikal anak pinter,cepet nangkep,dan cepet banget kalo ngerjain soal. Sayangnya,dialah otak dari segala otak-otak *looh*. Maksudnya otak dari segala perkara yang ada di rumahnya. Sedangkan matthew,ade nya bryan,bukan tipikal anak yang cepet nangkep. Gua perlu ngejelasin berkali-kali dulu baru dah dia ngerti,itu pun kadang-kadang masih suka salah. Matthew ini lah yang jadi sasaran empuknya si bryan ketika lagi ngeles. Kalo ga ade nya dilempar-lempar,yah dia maen tendang-tendangan di bawah meja -.-'

Sampai dengan hari ini gua mengajar dua anak-anak ini,gua masih ngerasa fine-fine aja,kecuali nih..kecuali lokasi rumahnya yang sangat tidak strategis dengan rumah gua. SEriusan jauh banget. Keburu ngantuk nan lemes deh kalo gua nyampe di rumahnya mereka. belom lagi kebiasaan ngaretnya anak-anak ini. Ngeles jam setengah 3,jam 3 baru sampe rumah. Hadeeeeeh...

Cindy
Ketika pertama kali akan berangkat ke ruumah cindy,gua malah minder. Kenapa? Karena dia bersekolah di sekolah internasional,yang as you know,inggrisnya pasti jago banget. Tapi,setelah gua ketemu dia buat ngajarin inggris,gua malah bete sendiri. Anaknya sumpah kayak bukan anak internasional. Vocabulary nya bobrok parah,sehingga kerap kali gua harus bersusah payah mengeja vocab buat dia. Yang bikin makin gendek adalah ketika mamanya bilang kalo anaknya nggak bisa buat dikerasin. Wong tiap belajar sama gua dia selalu males-malesan,diomelin ga boleh. Ke laut aja deh lo cin!!!! Sampai detik ini,cuma cindy ini lah yang jadi beban buat gua. Anak kelas 5 sd yang sekolah di internasional school tetapi tidak tahu bahasa inggrisnya memasak apa -.-'

Ryuko
Ini dia ryuko,anak les pertama gua yang masih aja gua ajarin sampai sekarang. Anaknya masih aja nyebelin kayak dulu,tapi entah kenapa gua melihat dia sekarang lebih kayak ade gua. Setelah dilihat-lihat,ryuko ini lebih perlu temen curhat dibanding guru les,jadi,kalo lagi les,ga menutup kemungkinan banget buat ryuko untuk curhat sama gua. Gua masih didampingi dengan temen gua si anas setiap ngelesin ryuko. 

Gua akan berbagi sedikit cerita menarik saat ngajarin ryuko bareng temen gua si anas. Well,setelah jam ngeles gua berakhir,anas yang laper nungguin tukang bakso,dan yeah,tukang baksonya nggak dateng-dateng. Akhirnya,gua,anas dan ryuko mutusin untuk pergi ke mall sunter buat nyari makanan. Jadilah samapi sana kita makan pizza. Oke,ryuko yang emang mempunyai perut untuk menampung makanan banyak ini pun langsung aja nyerbu menu biasa buat mesen pasta dsb. Untung lah anas ini mempunyai keahlian merebut buku menu dengan cepat. Menghindari bangkrut sebelum gajian,maka kita akhirnya memesan menu delight berdua. Setelah makan,kita balik ke rumah. Sesampainya di rumah ryuko,gua pamitan mau pulang,sedangkan anas masih ada jatah ngelesin ryuko buat ngajari matematika karena besoknya ryuko ulangan. And guess what...gua baru aja terima kabar menyedihkan dari anas yang saat ini sedang berada di rumah ryuko kalo nilai ulangan matematikanya si ryuko bernilai 50-an. Dan sekarang ini temen gua tersebut sedang mengalami stres akut dan sakit kepala tak tertahankan setelah mengetahui nilai ryuko.

pesan moral : laen kali nggak ada lagi makan pizza!!!

Segitu dulu deh yah postingan dari gua untuk saat ini. gua harus ngelesin bryan-matthew nih sekarang. Bye guys. Kiss kiss from moby :*

3 komentar: