Jumat, 06 Januari 2012

Natalan SBI 2011

Aloha people..
First, I would like to say Merry Christmas 2011 and Happy New Year 2012
Seneng rasanya masih bisa nulis blog di awal tahun 2012 ini dan untuk kali ini, gua akan mengulas acara natal yang diadakan di gereja gua.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2011 kemaren, Sekolah Bina Iman Anak atau biasa disingkat SBI mengadakan acara natal bersama anak-anak sekolah minggu, dan guess what, gua ketua panitianya. Sekali lagi, gua KETUA PANITIA NYA! Begitu ditunjuk rasaan gua pengen pura-pura mati.
Tante Evi: "Marline, kamu ketua natal yah taun ini!"
Gua: *purapuramati*
Tante Evi: "Gawat, Marline mati! Yaudah, kamu aja yah Tere ketuanya"
(cetak miring = pengandaian)
Coba bisa yah kayak begitu, hm..

Karena pengandaian pura-pura mati nggak bisa dilakukan (kalo gua bener-bener lakuin, mungkin gua bisa disambit pohon natal sama tante evi selaku ketua umum katekese), akhirnya gua bener-bener kepilih jadi ketua acara natal.

Acara natal dibagi dua jenis, liturgi dan non liturgi. Jadi kalo liturgi itu acaranya diadain pas lagi misa. Homili/kotbah pastor diganti sama acara drama, sedang non liturgi itu acaranya dilakuin setelah misa di Hall Mateo Ricci. Untuk tahun ini, ada acara pemutaran film dan pertunjukkan dari masing-masing kelas (dari tk a- BIR).

Pembentukan panitia natal baru dilakukan tante evi 3 bulan menjelang natal. Mepet banget. Ini semua acara yang melibatkan gua di dalemnya berujung mepet semua yak -.-". Karena udah mepet, tiap minggu abis ngajar, semua guru-guru ngumpul di ruang katekese buat ngomongin acara natal dan karena aada ide buat bikin film pendek, jadilah setiap minggu kebanyakan ngebahas film.

Awalnya sih fun, lama-lama enek sendiri gua. Capek, males, bete semua jadi satu. Gua berasa nggak ada libur sehari pun. Senen-Jumat gua abisin buat kuliah dan kegiatan di dalemnya termasuk acara lspr cares yang nyita pikiran sama tenaga banget, terus sabtu-minggu nya kudu gua abisin di gereja buat ngurusin acara natal. Bunuh aja gua sekalian! BUNUH! Oke ini dramatisasi abis.

Makin deket sama natal, tingkat stres panitia bertambah jadi 2x lipat. Design untuk spanduk baru jadi 6 hari sebelom natal dan baru naik cetak 4 hari sebelom natal, film yang udah dibuat sampai dengan hari H-1 masih belom kelar editannya, terus gua rasaan mau berubah jadi pohon aja -.-"

H-1 saat dekor dan gladi resik adalah puncak ke-stres-an gua. Gua nya satu, tapi yang harus diurus banyak banget. Tiap menit ada aja yang manggil gua, "Ci Marline, ini gimana?", "Ci, anak saya kapan gladi resiknya?", "Line, film gimana?" Buaaaah!!! Matiin gua sekarang juga!!

Sampai dengan hari H, film masih belom kelar. Video nya kagak bisa ke-export. Akhirnya gua mutusin buat kagak ikut misa natal pas tanggal 25 paginya. Gua ngendok di ruang katekese buat ngurusin film. Itupun gua masih kudu bolak-balik gereja buat ngambil dokumentasi acara liturgi dan setelah balik ke ke ruang katekese lagi, gua liat itu pelem masih gagal di export! Rasaan mau berubah jadi pohon natal gua. Beruntung beberapa menit menjelang acara mulai, filmnya udah bisa ke export, tapi gambarnya blur semua. Gua rasaan mau nembakin orang-orang pake basoka...

Acara pada hari itu berlangsung cukup baik. Nggak ada banyak kendala yang terlalu berarti, dan pada kesempatan ini, gua mau ngucapin makasih banyak-banyak buat Tuhan dan temen-temen panitia :)


Gallery Photo











Ci Riesa, MC dadakan 

Duo MC goyang gayung




Sie Konsumsi



Happy birthday, Natalia



A song by BIR paroki Toasebio -> http://www.youtube.com/watch?v=vs9yCetdMew&feature=share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar