Senin, 11 Juni 2012

SBI 1 SD

Akhirnya sekolah minggu taon ajaran 2011-2012 selesai juga! ehbuseet gua seneng banget secara bakal libur sebulan kan yee..

Selama setaon ini gua kebagian ngajar anak-anak kelas 1sd. seneng dong gua naek pangkat, secara selama ini gua ngajar anak tk mulu. buat gua ini berkah sobs! ngajar anak kelas 1 sd berarti gua nggak perlu banyak tereak-tereak pas ngajar soalnya gua anggep anak kelas 1 sd itu udah agak mature lah hehehe, ditambah lagi dengan nggak ngajar anak tk, itu berarti mengurangi jatah bolak balik gua ke toilet nganterin anak-anak kencing atau malah boker. ngeek!

Cerita punya cerita nih, anak-anak sekolah minggu kelas 1 sd ini ternyata adalah anak-anak yang pernah gua ajar pas tk b dulu, which means GUA NGAJAR BOCAH-BOCAH INI SELAMA 2 TAON! oke fine! gua tau anak-anak gua ini nggak bandel-bandel amat kok, ditambah lagi gua akan ngajar bareng 2 temen seperguruan persilatan so CHALLENGE ACCEPTED! *muka meme 9gag*

Eh ternyata bayangan gua beda jauh dong. gua nggak ngerti yah selama sebulan liburan dari tk b ke kelas 1 anak-anak itu dikasih makan apa sama papi-maminya (dan gua nggak mau tau juga dikasih makan apa dia orang) tapi yang jelas anak-anak ini makin brutal setelah sebulan libur. yang cowok-cowok jadi punya hobi baru yaitu main smack down di belakang kelas, dan yang cewek-cewek hobi banget ngegeliet kayak ulet bulu sama gua and some of the girls punya hobi ngambek kalo nggak diladenin sama gua. DUNIA!!!

Kelakuan anak-anak ini makin parah loh tiap minggunya. 3 orang guru pun nggak mempan buat jinakin anak-anak ini. malah, temen ngajar gua, sebut saja ko jimmy (nama sebenarnya) sampe harus gebrak-gebrak papan tulis setiap minggunya buat diemin anak-anak cowok yang main smackdown di belakang kelas. saking seringnya gebrak-gebrak papan, gua sampe ada niatan buat bawa arak gosok sama perban pas ngajar, takut-takut pas gebrak papan kekencengan dia patah tulang kan ye. and luckly, selama dia gebrak papan tulis, kejadian paling parah yang pernah dia alamin cuman kehilangan jam tangannya. putus bro gara-gara kekencengan gebrak papan. poor you, watch!

Selama dua taon ngajar anak-anak ini, gua jelas afal banget sifat-sifat dia orang. gua juga ngalamin kejadian-kejadian lucu bareng mereka. This is some..
- Gua pernah terharu banget saat anak paling sok tuir di kelas gua bikin doa buat gua. siapa sih yang nggak seneng didoain? kan ada tuh quote yang bilang kalo tempat paling aman itu yah di doanya seseorang. uniknya..anak ini doain gua "semoga ci marline cepet sembuh dari sakit kanker hatinya." wt... gua nggak sakit kanker ati, sakit ati mungkin, tapi gua jamin ga sampe kanker  -.-" fyi, gua sih ngarepnya dia doain "semoga ci marline cepet dapet jodoh" ;;)

- Dimuntahin. dimuntahin ade gua sendiri aja gua bakal bete banget apalagi dimuntahin anak orang. salah satu anak sekolah minggu gua pernah nangis uger di gedung gembala baik pas lagi ada acara. sebagai cici pendamping yang baik gua samperin itu anak terus gua ajakin main-main. gua becandain. gua nyanyiin nang ning ning nang ning nung dan tiba-tiba hoeeeeek!! dimuntahin aje langsung gua. bisa apa? marah? anak orang. bisa gua digantung papi-maminya

- Jesslyn. anak ini anak yang paling bermasalah menurut gua. gua ga ngerti punya dendam apa bocah ini sama gua tapi tiap ketemu gua dia selalu aja cari perkara sama gua. entah serut pensil di paha gua, entah mainin penghapus papan tulis terus peperin ke badan gua. gua sempet marah, eh dia ngambek. besoknya dia masih ngambek. disuruh bawa peralatan sekolah minggu, dia malah cuma bawa boneka gede. Buat apa?! emangnya kita mau main boneka-bonekaan -.-" GRAAA!!!

- Tasya. bocah ini baru aja jadi tengil belakangan. hobinya nyamperin gua sambil ngegeliet kayak ulet bulu di badan gua. hobinya ngomong 'ah cici maaaaaah..' (baca dengan nada centil). terakhir gua suruh dia doa pulang, kaki gua ditendang. ditendang pas di bagian yang cedera :|

- Ada satu anak sebut saja anto (ini baru nama boongan), hobinya pipis mulu. setiap pipis cepet. ternyata dia pipis di tempat sampah depan kelas -.-"

Partner ngajar gua taon ini pun bisa dibilang oke. kita cukup adil dalam pembagian jatah ngajar. masing-masing punya jobdesknya. ko jimmy bagian nerangin isi-isi alkitab (selain gebrak papan yee), gua dibagian cerita dan fanny bagian absensi, nilai-nilai dan lagu. Fanny ini agak kurang adil yah dalam ngajarin anak-anak lagu. setiap dia ngajarin anak-anak nyanyi lagu baru, maka gua lah yang selalu harus bediri di depan kelas dan melekukkan badan gua (baca:joget!!)

Di pertemuan terakhir, gua ajak anak-anak gua makan kue bareng sambil ngobrol-ngobrol. iseng-iseng gua nanya 'selama setaon kamu bareng-bareng koko-cici dapet apa?' guess what the answers..
'Dapet kueeee!!'
'Dapet pensil!!'
'Dapet pembates alkitab!!'
Gua mau marah-marah sampe tiba-tiba
'Dapet pelajaran!!'
'O yah pelajaran apa yang kamu dapet?'
'Mewarnai'
KRIIIIK...

Gua yakin ko jimmy mau marah-marah..setaon ngajarin ayat alkitab sampe ngasih tes, yang diinget anak-anak cuma mewarnai. sebagai guru kami (hampir) gagal :|







Tidak ada komentar:

Posting Komentar