Senin, 13 Agustus 2012

Diajak Pasrah & Percaya

Gua struggling (lagi). nyeeh 

Banyak banget rasanya 'sampah' di kepala gua. kepikiran kaki yang malah getting worse seminggu ini, magang yang kagak dapet-dapet dan biasa..kepikiran hal-hal negatip yang seharusnya nggak boleh dipikirin (if you know what i mean, haha haha haha HAA!)
Sampe terkadang tiap kali doa gua harus nanya 'Yesus, ini kapan kelarnya?' atau 'harus banget yah Yesus gua lagi yang ngalamin?' mungkin kalo di surga disediain kotak ngeluh, punya gua PASTI udah overload atau mungkin Yesus sendiri udah lari ke Bapa sambil bilang "Aduh aduuh Bapa, saya nggak kuat lagi dengerin keluhan anak-Mu entuh tuh!" 
Tapi nyatanya Dia nggak pernah bosen dengerin keluhan gua yang sama aje tiap harinya. eh beneran nggak bosen kan yah Yesus? *neting lagi*

Eh eh pas lagi ngongkow ngongkow galaaaw bareng sobat sesetan gua, salah satu temen kampus gua bbm ngasih referensi tempat magang dan di akhir percakapan kita via bbm, she said 'Miracles do happen.' 
Uniknya nih, kebesokan harinya pas gua lagi iseng googling, gua nemu quotes bagus

"It's our faith that activates the power of God" - Joel Osteen

Gua mendelik. mendadak nachos yang gua makan kagak ketelen. terus gempa bumi. terus tabir Bait Suci kebelah jadi dua *eh yakaleeee*

Puncaknya hari minggu kemaren saat harus ngajar sekolah minggu. jadi kemaren itu adalah hari raya Bunda Maria diangkat ke Surga dan kelas yang gua ajar bakal buat sebuah prakarya dan di hasil karya itu akan mereka tulis satu ayat yang berhubungan dengan Maria. sampe peralatan itu dibagiin ke anak-anak, gua masih belom nemu ayatnya, sampe tiba-tiba criiiiiing kelintas di otak gua satu ayat

"Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." - Lukas 1:38

Emang bener kata orang kalo ngajar itu kayak ngajarin diri sendiri. gua nulis ayat itu di papan tulis buat ditulis lagi sama anak-anak yang gua ajar dengan harepan anak-anak ini bakal nurut dan ikut kehendak Babe, tapi eh eh eh cici yang ngajarinnya aja masih nggak mau ikutin maunya Babe. gua berasa kalah dari anak-anak yang gua ajar 
and fyi, malemnya gua nemu quotes menarik lagi,

"God can do whatever He wants to do, however He wants to do it. And He chooses to work in our lives because He loves us. He's good. Hope today's a milestone for what He can do for the rest of your life if you trust Him." - Facing the Giants

Terus ujung-ujungnya gua mikir (mikir mulu! actionnya kagak jalan! *nyemplung jamban*) mungkin nggak sih ini salah satu cara Babe ngajarin gua buat pasrah aja sama maunya Dia. buat tetep percaya sama Dia. ya Dia yang bikin skenario hidup gua, kok gua yang heboh sok mau ngerubah skenarionya. siapa guweeeeh?!

Jadi gua sekarang lagi belajar buat pasrah sama maunya sang Sutradara (baca: Bapa di Surga). terus dia minta gua percaya sama Doski karena skenario yang dia kasih ke gua itu baik adanya. Dia cuma mau sekarang gua percaya sama skenario yang udah dia buat karena kalo gua percaya sama Dia, nanti Dia bisa menghasilan film yang keren yang bisa bikin gua seneng plus bikin penontonnya terpana (asal penontonnya kagak minta dibuat sekuelnya aja. bisa DIE guee hahaha)

Well, sekian dulu postingan dari gua. ketika nanti gua mosting post baru karena struggling lagi, gua jamin gua pasti udah dapet ayat "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat Aku akan memberikan kelegaan kepadamu." - Matius 11:28


ps: A friend of mine told me "nggak pernah ada yang sia-sia buat Tuhan." What should I do now is trust Him and believe that He is GOING TO make a miracle for my problems. He prepares the way out :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar