Senin, 01 Oktober 2012

God's Plan

Tuhan itu kreatif. Bagaimana Ia nyiapin rencana indah buat umat-Nya itu kagak pernah bisa ditebak, tapi hasil akhirnya pasti W-O-W banget. Buat gua yang selalu dikecewain, ditinggalin, dan ditolak, Tuhan itu nggak jauh beda dari keluarga dan temen-temen gua. Ngecewain. Nyebelin. Jahat. Sebagai pengikut Kristus, gua buta. Gua nggak pernah ngeliat penyertaan Tuhan dalam hidup gua. Buat gua walaupun Tuhan itu berwujud manusia sekalipun, Dia nggak bakal tertarik sama sekali dengan semua masalah, penghinaan dan sakit hati yang gua punya. Buat gua Dia lebih peduli sama orang-orang yang selalu muji Dia setiap hari dan selalu ngomong 'Praise God, Halleluyah' dibanding peduli sama gua yang lidahnya selalu kaku buat muji dan bersyukur sama Tuhan. So, dibanding ngarepin Tuhan yang jelas-jelas nggak pernah peduli sama hidup gua, gua lebih prefer buat pakai logika sendiri buat nyelesaiin semua masalah dan beban hidup gua. Nyatanya, makin gua berdiri dengan logika gua sendiri, gua malah makin jatuh. Dan ketika gua jatuh, gua malah maki-maki Tuhan dibanding balik minta maaf dan ngandelin Tuhan. Itu terjadi berkali-kali. 

Sampai akhirnya gua masuk kuliah dan ketemu orang-orang yang luar biasa. Sampai detik gua nulis ini, gua masih nggak percaya kenapa gua bisa temenan sama mereka. Mereka adalah tipe orang-orang yang lebih dipeduliin sama Tuhan, sedangkan gua adalah tipe yang harusnya dimatiin secepetnya terus dilempar ke neraka langsung. Ini jadi beban pikiran gua selama temenan sama mereka. Nerka-nerka kenapa harus gua harus digabungin sama mereka. Pertanyaan ini makin mencuat di otak gua saat gua sadar kalo temenan sama mereka pun sebenernya gua ditolak. Emang gampang bagi sebagian orang ngomong "Leave them lah. Udah digituin masih mau stay?" tapi susah buat ngejalanin kalo lo udah nganggep mereka bagian dari keluarga lo sendiri, walaupun mereka sendiri belom tentu nganggep lo jadi bagian keluarga mereka. Jangan ngarep! Dianggep temen aja udah bagus. Atau mungkin sebenernya lo sendiri cuma dianggep nyamuk yang cuma numpang lewat.

Sekarang gua baru realize kenapa gua digabungin dengan orang-orang religius ini. Secara nggak langsung mereka dipake Tuhan buat ngebenerin hidup gua. Mereka adalah segelintir temen yang nggak nyerah ngadepin gua dan segala sifat annoying gua. Mau gua sebatu apapun, mau pikiran gua senegatif apapun, they never quit on me dan sekarang gua sadar kalo mereka bisa tahan sama gua selama hampir 2 tahun ini juga karena kuasa dari Tuhan. Kalo Tuhan nggak nurunin kuasa-Nya ke diri mereka dan nggak ngasih mental serta sabar yang panjang ke mereka, sekarang gua masih ada di dalem kamar dengan kondisi menyedihkan. Sekarang gua baru liat kerja Tuhan dalam hidup gua, setelah gua ditampar sama berbagai masalah. Gua melihat bagaimana kerja Tuhan yang kreatif itu di dalam diri gua sendiri, bukan lagi di diri orang lain.

Let's not be dramatic here..
terimakasih untuk semuanya Tuhan
I was blind but now I can see
terimakasih untuk mereka yang selalu ada untukku
terimakasih untuk tidak menyerah padaku Tuhan

Manusia memang mengecewakan Tuhan
Kau saja yang tidak mengecewakan
Namun se-mengecewakan apapun mereka Tuhan,
I do really love them...
keluarga, sahabat, teman-teman
bless, protect and please take care of them

This s my left leg..
Ambil Tuhan..
I prefer to lose my leg or live with this pathetic leg
rather than I lost my family and my beloved friends


ps: I wanna make a movie about it God *doarosario*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar