Selasa, 12 Maret 2013

Sedikit Banyak Gua Tahu Rasanya...

'Sedikit banyak gua tau lah rasanya..'

Belakangan ini orang-orang disekitar gua banyak banget yang lagi kena masalah, mulai dari yang masuk rumah sakit, kecelakaan, sampe ketiban masalah gede yang bikin temen gua ini nge-galau tingkat dewa. Dan sepenggal kalimat diatas, selama beberapa hari ini sering banget muncul di kepala kalo lagi dengerin cerita atau mendadak lagi kepikiran temen-temen yang kena masalah ini.

Hidup kita ini nggak pernah mulus kayak kulit penyanyi-penyanyi korea sono. Sesekali waktu, kita pasti pernah ngerasa down karena suatu masalah. Sekali waktu kita pasti pernah ngerasain rasa sakit waktu masalah mendorong kita jatuh sampai lutut kita menghajar ubin. Pasti pernah. Nah, kalo kita pernah ngalamin masa-masa yang luar biasa sulit, kenapa kita masih membiarkan tombol di saklar kepekaan hati kita dalam posisi OFF?

Kalau sedikit banyak kita tau rasa sakit dikhianati orang yang kita sayang, kenapa juga masih jadi pengkhianat buat orang yang sayang sama kita?

Kalau sedikit banyak kita tau rasa sedih saat dilupain sama orang di sekitar kita, kenapa juga masih nyoba ngelupain orang di sekitar kita?

Kalau sedikit banyak kita tau rasanya kehilangan, kita pasti bisa lebih menghargai apa yang kita punya sekarang

Kalau sedikit banyak kita tau rasa sedih saat nggak dijengukin temen waktu sakit, kenapa juga kaki kita masih belum tergerak berjalan ke rumah sakit untuk jengukin temenin yang sakit?

Kalau sedikit banyak kita tau rasa sakit saat berada dalam lowest point-nya hidup, kenapa juga bibir dan lidah kita masih belum memberikan sedikit penghiburan serta doa buat mereka yang sedang berada di bawah?

Mau sampai kapan kita matiin saklar kepekaan kita buat orang-orang yang lagi dalam masalah disaat kita sendiri pernah ngerasain ada di posisi mereka? Jangan sampai 'kabel'nya putus digigit kutu, salah-salah kita nggak akan pernah bisa nyalain saklar kepekaan kita lagi loh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar