Minggu, 08 November 2009

Minggu Misi Dekenat

Hari ini gw tepar abis sumpah. Di hari minggu ini gw harus nemenin anak" sekolah minggu di paroki gw ke Lembah Petualang buat ikut acara Minggu Misi Dekenat. Di sana ada 5 paroki lainnya yang ikut serta buat acara ini. btw, buat yang ga ngerti paroki itu apa,hm..ada baiknya jika mencari di kamus besar Bahasa indonesia yang tebel banget itu, karena gw sendiri juga bingung ngejelasinnya.hahahaha *bilang aja ga tw*.

Ngumpul di gereja jem 6 pagi menjadi hal yang paling menyebalkan *ya iyalah ya...bangun pagi'' gt*. Sesampainya di gereja, dengan langkah bak kapiten yang punya pedang panjang dan kalo berjalan prok prok prok, gw langsung menuju ke arah goa Maria tempat patung Bunda Maria ada. Berdoa dulu lah kita sebelom berangkat.hahaha. Abis doa, gw langsung jalan ke arah sekolah Ricci, tempat mobil yang akan membawa rombongan ke Lembah Petualang.

Untung ga macet, sehingga perjalanan ga makan banyak waktu, dan kita menjadi paroki pertama yang sampai di lembah petualangan. tepok tangannya dunk.plok plok plok.hahahaha.Gara" dateng paling pagi, kita jadi harus nunggu 2 jam lebih.huhuhu

akhirnya yang kita tunggu" dateng juga...MAEN!!!!secara maen di lembah petualang,otomatis kita harus berkotor" ria. ga masalah se berkotor' ria.kan ada rinso *loh kok???*. ada beberapa jenis games di sana

1. Kreativitas
di pos ini, setiap kelompom harus ngebuka simpul" tali, plus dikasih garem balok yang mesti dibentuk jadi sesuatu yg bermanfaat,plus buat yel yel...itu loh yg buat rambut.hahahahaha.haisss,apaan se, itu mah gel goblok.hahaha

2 Tiang Bendera
Kita gabungin 4 bambu buat jadi tiang bendera, trus bendera nya di iket de ntar di atasnya...

3. Jembatan Gantung
Kita mesti lewatin jembatan gantung, trus di suru turun lewat tangga. kayak ngajarin kabur dari rumah gt.hahahahaha

4. Nangkep Ikan, masuk Goa, plus ngurutin tanggal lahir
Sucks...kelompok gw ga dapet ikan mas koki nya. eh, panitia!!!sebenernya lo masukkin ga se ikannya???kok pada ga dapet se???esmosi da gw.hahaha.uda basah"an di kolam, ikan tak dapat pula.huhuhu.gmna se lo pan!!!hahahahahahahaha. Games masih dilanjutkan dengan berjalan melewati goa yang lumayan gelap *uda gelap banget malah*. di dalemnya di taro maenan uler"an, kodok"an, ma tikus'an yang kalo d pencet dia bunyi nyiiittt. abis itu tanpa break, kita dijejerin di papan yang ada krat minuman sodanya, trus kita disuruh urutin anak berdasarkan tanggal lahir yang paling kecil ke yang paling gede tapi ga boleh ngomong n ga ada yang boleh jatoh dari papan itu.
Miring
5. Bom Waktu
Gw ga tau kenapa disebut bom waktu game yang satu ini. padahal pas gw nyampe ke ini pos, sama sekali ga ada bom ato petasan,ato mercon gt. maen nya juga simple. cuma ngelatih kesabaran kita. jadi kita harus mindahin 3 botol berisi aer pake nampan yang ada talinya di tiap sisi nampan ke seberan dari kita start, ga boleh jatoh botolnya. untung bukan gw yang maen,gw cukuo mengarahkannya saja.kalo gw yang maen, uda gw lempar noh botol" ke sisi seberang sana biar cepet.hahahahahaha

6. Tali n Bambu
Kita berjalan di atas bambu yang di bawahnya adalah kolam aer berisi lumpur. di tiap jarak tertentu, ada tali yang bisa bantu kita buat pegangan gt.kalo ga seimbang, ya uda, bye bye aja ke kolam.hahaha

7. Paralon Bocor
Kita harus bisa ngisi paralon yang penuh lobang dengan aer yang harus diambil menggunakan ember yang penuh lubang juga. mau ga mau tu lobang" di paralon harus di tutupin da. di sini, gw bener' berasa mandi. temen se-tim gw yang pertama kali nimba aer nyebor nya ga kira". dikira gw paralon bolong nya.hahaha

8. LUMPUR
di pos inilah sisi kebo gw keliatan banget.hahahaha. dimana gw n temen" kelompok gw harus ngerayap di lumpur.hahahaha.seru abis cuuiiii

9. Spider Web
Masukkin diri sendiri n temen' kelompok ke jaring" dari tali rafia. tiap lobang cuma boleh dipake oleh satu anak, n ga boleh nyentuh talinya.

10. Flying fox
Beda ma flying fox yang laen. flying fox yang satu ini ga jauh jaraknya.deket iya malah. jarak ke tanahnya juga ga jauh, jadi kalo jatoh ga parah' amat.hahaha. pertama kali gw dateng ke pos ini bareng kelompok gw, gw rada serem juga se. bayangin aja, flying fox ini tanpa pengaman. jadi cuma ngandelin kekuatan tangan aja. Semua naka" kecil di kelompok gw ga ada yang ngejerit pas mengudara, sedangkan gw ngejerit.malu abis ya gw. pamor langsung turun run run dah...hahahahaha

Honestly, ini hari yang amazing banget buat gw...gw aja ga nyangka sama sekali bakal ngelewatin hari se-fun hari ini. plus, gw dapet kenalan temen' baru.hahahaha.thx God...thx you sooo much ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar