Sabtu, 25 Desember 2010

Merry Christmas, Everyone

First of all, I would like to say 'Merry Christmas 2010, guys. Semoga damai Natal menyertai kita semua (Amiiin).'
Gua yakin banget deh, kalian semua pasti punya acara yang menyenangkan banget untuk Natal kali ini. Pastinya bukan? Kalo punya acara yang menyenangkan, share dong :D
Pada kesempatan kali ini, gua mau share tentang pengalaman Natal gua di tahun 2010 ini. Buat gua, Natal kali ini sungguh amat sangat berbeda dengan natal-natal sebelomnya. Banyak banget hal-hal yang membuat natal tahun ini berbeda dari natal sebelumnya, salah satunya adalah menjadi salah satu panitia acara natal non-liturgi di gereja *gubraaak!*. Oke, jangankan kalian para pembaca yang kaget, gua juga kaget kenapa bisa.hahaha. Gua nggak kerja sendirian. Gua ditemenin sama Rendy dan Dedy, teman seperjuangan gua di BIA. Mereka juga termasuk panitia dalam acara natal non-liturgi di gereja gua, yaitu Gereja Santa Maria de Fatima. Selain itu, temen-temen dari BIA dan BIR (Bina Iman Remaja) pun juga ikut serta membantu loh (hugs you guys. Peyuuuk).

Dalam mempersiapkan berbagai dekorasi dan perlengkapan serta tema untuk acara Natal gereja tahun ini, kami, selaku panitia yang bertugas, menggunakan pedoman 'Mepet Itu Indah'. Cari tema mepet, latihan koor mepet, bungkus kado mepet, perlengkapan mepet, dan dekorasi pun mepet -.-". fyi, acara dekor mendekor baru dilkasanakan pada tanggal 23 Desember 2010, tepat jam 9 malam (padahal acaranya tanggal 25 Desember, pagi), dan kalo kalian semua mau tahu kapan kelarnya acara dekor ini, let me tell you, guys, acara dekor ini selesai pada tanggal 25 Desember pukul 00.02 waktu indonesia bagian glodok. . Ditambah lagi pukul 07.00 nya, kita semua udah harus standby lagi di gereja. Kebayang kan muka-muka orang yang ikut dekor. 5L = Letih, Lemah, Lesu, Lunglai, LEMOT!


Ini dia beberapa foto saat dekor


Gua kerja loh, gua kerja loh! :D










Capek? Happy! :D

Bungkus terus


Gunting sana-sini

Acara yang dibuat oleh para panitia liturgi dan non-liturgi pun bagus abis menurut gua. Yah, better dari taon kemaren sih. Acara yang dibuat lebih kreatif dan menarik.
Beberapa anak BIR mengisi acara drama dan menari saat homili berlangsung untuk acara liturgi. Drama yang mereka sajikan masih seputar Natal, tentang keluarga Kudus Nazaret sebagai tema besarnya. 
Here some pics





Dancing with Santa :D


Sedangkan untuk acara non-liturgi, kami menyiapkan acara Ice Cream Party dan lomba membuat serta menghias pohon natal dari barang bekas, dengan bahan utamanya adalah botol aqua bekas yang udah diisi dengan air yang sudah dicampur dengan pewarna makanan warna hijau.

Ice Cream Party

The ticket


Vanilla Ice Cream 








Chocolate ice cream




Buat dan Hias Pohon Natal







Sebenernya ada satu acara lagi, yaitu panggung boneka tentang hewan-hewan yang juga turut merasakan damai natal. Sayang banget gua nggak bisa foto acara itu karena gua sibuk di bagian es krim :(

Sampai dengan gua menulis ini, gua merasa banyak berkat yang Tuhan kasih buat gua untuk natal kali ini. Meski ada rasa kehilangan yang dalam, tapi hal itu tergantikan oleh hal lainnya yang membuat kehilangan itu tak terlalu terasa. Meski banyaknya kekecewaan (saya kecewa berat akan sesuatu loh), tetapi hal itu tidak terlalu terpikirkan lagi karena sibuk mengurusi acara natal tahun ini. So, in this special time, I would like to say thanks to God, my BIG Daddy. Tanpa Tuhan, natal kali ini akan menjadi natal yang hambar (suwer deh) :D
So, how about you, guys? Apakah kalian mendapatkan dan juga merasakan berkat serta damai natal? :D











Sekali lagi, Maling ucapkan, Selamat Natal, kawan-kawan :D

xoxo
Malingikan *kisskissfrommoby*


2 komentar:

  1. NOTHING, NOTHING, NOTHING is more peaceful than having those people around us to feel the joy of xmas, together :)
    merry xmas to you too!

    BalasHapus
  2. hiii
    6 years ago, i dunno if you see this comment or nah
    my name is elisa, jadi ketua tim dekorasi natal mahasiswa di gg buntu indralaya, sumsel.
    mohon bantuannya suggest tema dekorasi gitu :D
    thanks.Gb

    BalasHapus